Dr. Edi Hilmawan
MITI: Pemerintah Perlu Tentukan Mazhab Kebijakan Subsidi
November 17, 2015
Foto Bersama Peserta Workshop MITI
MITI Adakan Workshop Bertema How To Find Grants for Your Non-Profit Organization
January 13, 2016

Mahasiswa Sukses dan Berprestasi, Bukan Sekedar Mimpi

Dr. Edi Sukur memberikan materi didepan mahasiswa baru

Dr. Edi Sukur memberikan materi didepan mahasiswa baru

Pontianak (miti.or.id) – IKIP PGRI Pontianak selenggarakan Pengenalan Etika Kampus (PETIK) bagi seluruh mahasiswa baru, Selasa (09/11), di Rumah Radakng Pontianak. Dalam masa orientasi mahasiswa baru ini, IKIP PGRI Pontianak juga mengadakan Kuliah Umum “Mahasiswa Sukses Dan Berprestasi, Bukan Sekedar Mimpi” yang diikuti ribuan mahasiswa baru.

Sekretaris Umum MITI, Dr. Edi Sukur, M.Eng, mengajak para mahasiswa baru untuk memiliki mimpi besar membangun bangsa. Ia menjelaskan tentang kekuatan sebuah mimpi. “Setiap orang berhak mempunyai mimpi,” katanya. Selain mengajak para mahasiswa baru untuk memiliki mimpi besar, ia juga memperkenalkan beberapa tokoh dunia beserta mimpi-mimpi besar meraka. Hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa bahwa setiap orang berhak memiliki mimpi. “Sekecil apapun mimpi itu akan terwujud jika dilakukan dengan tindakan atau perbuatan yang nyata,” jelas Edi.

Dr. Edi Sukur memberikan materi didepan mahasiswa baru

Dr. Edi Sukur memberikan materi didepan mahasiswa baru

Edi juga memperlihatkan berbagai penemuan yang dilakukan oleh ilmuwan Indonesia. “Banyak teknologi yang ditemukan dan dikembangkan oleh orang Indonesia,” Katanya. “Otak orang Indonesia tidak kalah bersaing dengan otak orang luar negeri. Hanya saja kekalahan orang Indonesia terletak pada penguasaan bahasa asing,” tutup Edi. (DWH)