Jadi Pusat Perhatian, C-Tech Labs Ramaikan Pameran ASTW Se-ASEAN
August 22, 2014
MITI Helat Professor Lecture Bersama University of Tsukuba dan BPPT
September 2, 2014

C-Tech Labs dan FKK UMJ Jajagi Kembali Rencana Kerjasama

image

Tangerang (miti.or.id)  C-Tech Labs bersama Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Muhammadiyyah Jakarta jajagi kembali rencana kerjasama dalam pertemuan khusus, Selasa (26/08), di kantor C-Tech Labs, Alam Sutera, Tangerang. Pertemuan ini membahas peluang kerjasama dalam riset alat pemindai aktivitas otak manusia.

Pertemuan keempat sejak pertama kali dilakukan ini membahas kembali rencana kerjasama untuk melakukan joint research (penelitian bersama). Penelitian bersama yang dibahas adalah dalam bidang pemindaian aktivitas otak manusia menggunakan 4D Brain ECVT yang dimiliki oleh C-Tech Labs. Pertemuan diawali dengan penjelasan cara kerja 4D Brain ECVT yang mampu memindai aktivitas otak hingga frekuensi 200 Hz dengan kecepatan 1/2000 detik. Alat ini diklaim menjadi pemindai aktivitas otak manusia tercepat di dunia.

Hadir dalam pertemuan ini, Dr. dr. Toha Muhaimin, M.Sc, Dekan FKK UMJ bersama  jajaran pejabat struktural di FKK UMJ. “Pengembangan riset ini bisa sangat besar dalam segi kesehatan. Kami hari ini juga membawa beberapa calon doktor dari internal dosen FKK UMJ agar bisa memulai riset sejak awal,” papar Toha dalam pertemuan tersebut.

Kedua belah pihak akan saling dukung dalam riset bersama yang akan dilakukan. FKK UMJ akan mengarahkan mahasiswa yang berminat terhadap tema riset di C-Tech Labs untuk berkolaborasi mengembangkan pemindaian aktivitas otak. “Selain aktivitas otak, sangat mungkin alat ini dikembangkan untuk melihat aktivitas jaringan lain seperti syaraf dan sel kanker,” ungkap Warsito.

Kerja sama yang direncanakan selama lima tahun ke depan ini juga membuka kemungkinan penggunaan ECVT untuk kemaslahatan masyarakat. C-Tech Labs akan memberikan izin penggunaan ECVT untuk mendeteksi dini tumor otak di seluruh jaringan amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan. (DWH)