Lomba Foto Simposium Internasional PPI Dunia 2015
07/04/2015
Demi Kokohkan Potensi Lokal, MITI KM Siapkan SDM IPTEK di Kampus STAIN Curup
09/04/2015

SI 2015

MITI KM kembali bekerjasama dengan PPI Dunia dalam mengadakan Simposium Internasional 2015. Simposium Internasional merupakan salah satu agenda tahunan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia yang bertujuan untuk membahas keorganisasian dan evaluasi kegiatan PPI Dunia, berbagi ide, serta merumuskan solusi baik berupa gagasan maupun tindakan konkrit dari para pelajar Indonesia di luar negeri.

           PPI Singapura mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam Simposium Internasional 2015 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 Agustus 2015 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura. Komunitas diaspora Indonesia di Singapura menyadari pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 akhir tahun ini akan memberikan pengaruh yang besar untuk Indonesia. Sebagai komunitas diaspora yang telah terpisah dari tanah air, mereka ingin memberikan kontribusi terhadap Indonesia di era MEA ini. Oleh karena itu, Simposium Internasional 2015 mengangkat tema “Mempersiapkan Indonesia dalam Menghadapi MEA 2015”.

           Pembahasan mengenai kesiapan masyarakat Indonesia dalam MEA 2015 akan dibagi dalam 4 topik besar yaitu tantangan dan potensi Indonesia pada masa pemberlakukan MEA 2015, kesiapan pendidikan Indonesia, potensi komunitas diaspora untuk berkontribusi terhadap bangsa, dan semangat kewirausahaan yang sebaiknya ditumbuhkan diantara mereka. Simposium Internasional 2015 akan turut mengundang pembicara ahli dalam bidangnya masing-masing. Dalam acara tersebut, seluruh perwakilan PPI di tiap negara akan berkumpul dan berdiskusi dengan tiap materi yang akan diusung yang nantinya hasilnya dapat dikontribusikan kembali demi kemajuan bangsa Indonesia terutama dalam perannya menghadapi MEA 2015.

Dalam Kegiatan Pra Event Simposium Internasional ini, ada dua perlombaan yang diadakan:

[table]

[tr][td]

Button

[/td] [td]

Button

[/td][/tr]

[/table]

1 Comment

  1. Trimakasih informasi tentang Simposium International PPI dunia terutama kesiapan Indonesia dalam Menghadapi MEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now