Logo HLN

Sebagian besar mahasiswa zaman sekarang, butuh, dan nyaris semua, ingin menjamah tanah di luar NKRI. Dengan visi menjadi fasilitator penjembatan antara mahasiswa Indonesia di dalam negeri (DN) dengan yang di luar negeri (LN) terbaik di tahun 2025, HLN hadir dengan layanan yang dibuat berdasarkan kebutuhan mahasiswa masa kini untuk menyambut masa depan. Dibantu jaringannya yang tersebar di seluruh dunia, baik alumni MITI KM, maupun pengurus MITI KM saat ini, serta para ilmuwan dan teknolog handal di jaringan MITI Pusat, HLN MITI KM optimis untuk memberikan layanan dan informasi terbaik yang semoga bermanfaat bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

 

HLN MITI KM berperan sebagai penjembatan kebermanfaatan antara mahasiswa Indonesia di LN dengan mahasiswa di DN. Sehingga tujuan kami simply hanya untuk menjembatani informasi dan ilmu yang ada di LN melalui jaringan MITI KM, supaya bisa sampai ke seluruh mahasiswa di Indonesia. Harapannya, kami bisa memfasilitasi mahasiswa Indonesia di LN untuk berbagi ilmu, informasi dan pengalamannya. Sedangkan bagi mahasiswa di DN, kami berusaha memfasilitasi mereka untuk bisa lebih mudah mengkases segala informasi dan ilmu tersebut.

Untuk tahun 2015 ini, kami memiliki 3 program unggulan:

  1. Scholarships Workshop di tujuh wilayah berbeda di seluruh Indonesia (kecuali Maluku dan Papua), berbarengan dengan penyelenggaraan kegiatan Temu Wilayah yang dipelopori oleh Departemen Bina Wilayah MITI KM. Pada kegiatan ini, kami akan membagi tips dan trik dalam meraih beasiswa untuk lanjut studi ke LN. Selain itu, kami akan menghadirkan beberapa pengurus atau alumni MITI KM maupun institusi mitra yang memiliki pengalaman hidup di LN, untuk berbagi pengalamannya. Tambahan lagi, pada bebeapa wilayah yang siap, kami juga akanmenggelar stand informasi beasiswa yang kami sajikan dengan bantuak jaringan mitra ke berbagai lembaga beasiswa. Kegiatan ini akan dimulai di bulan Maret tanggal 27, hingga bulan September 2015.
  2. Youth Connection (YC), program coaching mahasiswa tingkat akhir yang serius dan siap menjalani proses bimbingan, yang ingin melanjutkan studinya ke LN. Coach yang akan mendampingi kegiatan ini adalah mahasiswa yang tengah menjalani studi lanjutnya di berbagai negara di lima benua di dunia. Sistem coaching akan dibuat cukup ketat, karena ini juga untuk melatih dan membiasakan mahasiswa dengan atmosfer disiplin yang kemungkinan besar akan mereka temui saat belajar di LN nanti. Setiap peserta yang tidak disiplin dalam mengumpulkan tugas, maka akan ada sistem eliminasi. Yah, mirip seperti sistem eliminasi di berbagai reality show di televisi kita saat ini.
  3. Media HLN, yang merupakan layanan informasi dan jasa bagi mahasiswa via website dan sosial media lain, untuk mempermudah akses mahasiswa dalam meraih mimpinya melanjutkan studi ke LN. Berbagai layanan yang telah kami luncurkan antara lain, informasi pameran beasiswa dan Jasa Unduh Jurnal Internasional (JUJI), yang informasi detailnya bisa dilihat melalui website resmi MITI KM di mahasiswa.miti.or.id. Kemudian layanan yang akan kami luncurkan ke depan adalah Info Beasiswa, Info Sertifikasi Bahasa Asing, Tulisan Hidup Islami di Tanah Asing dan Info Profesor Rujukan Studi Lanjut. Mohon ditunggu layanan kami dalam waktu dekat!

 

Our Team

Post about "HLN"

How to Get LoA
9 Sep 09:51 am

Pemateri: Muhammad Imran (Awardee LPDP,  Master Algebra Geometry and Number Theory di Leiden University) LoA atau Letter...

Get your future with LPDP
17 Jul 03:55 pm

Oleh: Riskayanti, SH. (Awardee LPDP 2017) Melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi merupakan impian setiap pemuda, baik dalam...

7 cara untuk dapat ke luar negeri  selain kuliah
17 Jul 09:32 am

Menginjakkan kaki di tanah mancanegara sudah menjadi impian banyak orang.  Maka dari itu orang berbondong-bondong untuk bersaing...