Tuhan Bersama Para First-timer
01/09/2015
Coming Soon…
22/09/2015

Yogyakarta [MITI KM News] – Salah satu pengurus Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI KM) yakni Ence Surahman, S.Pd menjadi pembicara dalam Kegiatan Seminar Kajian Saintis dan Kepenulisan Riset yang diselenggarakan oleh Forum Kajian Islam dan Sains Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu, 12 September 2015 bertempat di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari beberapa kampus di Yogyakarta, seperti mahasiswa UGM, UNY, dan tentu UIN Sunan Kalijaga. Selain pembicara dari MITI KM, acara juga dihadiri oleh pembicara lain yakni Bapak Feris Firdaus, S.Si., M.Sc. yang menjabat sebagai Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan  Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Indonesia.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam sajiannya, Ence Surahman mempresentasikan tema “Membangun Budaya Riset dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa”. Menurutnya upaya membangun budaya riset dan publikasi karya tulis dikalangan mahasiswa merupakan hal yang urgen sebagaimana tuntatan yang tertuang dalam peraturan presiden RI no 08 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia ungkap mahasiswa program pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta tersebut. Baik mahasiswa program sarjana, profesi, magister dan juga doktor, memiliki kerangka kualifikasi tersendiri yang harus dipenuhi guna menyiapkan diri menyongsong era global yang menuntut pengetahuan dan keterampilan yang spesifik agar bisa bersaing dengan lulusan kampus dari luar negeri. [NCE/MIF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now