Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia (GIPI) 2, UGM – Yogyakarta
09/03/2014
Exact Preneurship Kembali Eksis Dengan Inovasi Jantung Pisang
07/04/2014

mpc winner
MITI Paper Challenge (MPC) adalah salah satu bentuk kompetisi ilmiah yang dilakukan di bawah departemen Riset Interdisipliner dan Pendayagunaan IPTEK (RIPI) Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa. Kompetisi MITI Paper Challenge (MPC) Tahun 2014 ini mengambil tema “Inovasi IPTEK dalam Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam Lokal sebagai Basis Ekonomi Kerakyatan dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia”. Tujuan dari kegiatan MITI Paper Challenge (MPC) 2014 ini adalah untuk meningkatkan aktualisasi pemahaman keilmuan mahasiswa dalam pembuatan jurnal ilmiah di tingkat Nasional. Luaran dari kegiatan MITI Paper Challenge (MPC) 2014 adalah karya-karya yang menarik dan aplikatif di masyarakat yang akan dibukukan dalam Jurnal Kreatifitas MITI Mahasiswa dan akan di rekomendasi menjadi Jurnal Ilmiah Terakreditasi.  

Dari total 145 yang lolos seleksi administrasi, dan setelah dilakukan seleksi naskah oleh juri MPC 2014 pada tahap II ini, menghasilkan 10 karya tulis terbaik dan masuk ke dalam 10 besar finalis MPC 2014 dan telah mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu presentasi. Presentasi dilakukan dalam serangkaian acara GIPI 2 pada tanggal 7 Maret 2014. Daftar kesepuluh finalis tersebut yaitu tim dari Erbi Bunyanuddin (UNY), Maisari Utami (UGM), Fahrizal Prabowo Sarhim (UNIMED), Bayu Ardiansyah (UI), Auliansyah Aldisela J.S. (UNS), Alfian Pramudita Putra (UNAIR), Deviana Hadriati (UB Malang), Agung Cahyono (UB Malang), Amirotul Muniroh (UNAIR), dan Dinda Putri Handayani (Universitas Jambi). Berdasarkan keputusan juri MPC, ditetapkan juara MPC tahun 2014 ini adalah sebagai berikut:

  1. Juara 1 diraih oleh tim Dinda Putri Handayani, dkk (Universitas Jambi)
  2. Juara 2 diraih oleh tim Erbi Bunyanuddin, dkk (Universitas Negeri Yogyakarta)
  3. Juara 3 diraih oleh tim Auliansyah Aldisela J.S. dkk (Universitas Sebelas Maret)
  4. Juara Harapan 1 diraih oleh tim Agung Cahyono, dkk (Universitas Brawijaya)
  5. Juara Harapan 2 diraih oleh tim Maisari Utami, dkk (Universitas Gadjah Mada)

Selain itu panitia juga menetapkan para pemenang regional. Selamat dan sukses buat para juara, teruslah berprestasi dalam menciptakan karya-karya yang aplikatif untuk kemandirian bangsa Indonesia. Berikut data pemenang MPC MITI Klaster Mahasiswa tahun 2014:
[Juara Nasional MPC 2014]
[Juara Regional MPC 2014]

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya.

2 Comments

  1. gofur says:

    mohon maaf mbak/mas mau nanya untuk sertifikat peserta kapan mau di kirimin..terima kasih

  2. Nabila Adilah says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai berbagai jurnal yang bisa anda kunjungi di Publikasi Sastra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now