The NEURON AWARD 2016
29/02/2016
Scholarship Workshop Festival Ilmiah Mahasiswa UNS 2016
02/03/2016

1 (b)

MITI KM melalui departemen Bina wilayah telah memulai roadshow ke kampus – kampus yang tergabung dalam kemitraan dan jaringan MITI KM. Menandai opening Roadshow yang bertajuk “Coast to Coast” di wilayah Jabalanusra (Jawa, Bali, dan Nusatenggara) tersebut telah sukses di selenggararakan di dua kampus yakni Universitas Brawijaya dan Universitas Mataram.

Mengawali pembukaan Roadshow perdana dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2016 di Malang, bertempat di Universitas Brawijaya. Melalui pengurus MITI KM yang tersebar di wilayah Jawa Timur, kunjungan dimulai dari Lembaga Forum Komunikasi dan Studi Islam (FOKSI) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Agritech Research Study Club (ARSC) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Lembaga Keilmuan dan riset tersebut sudah bermitra hingga tahun 2015 lalu.

1

Rangkaian acara roadshow diawali dengan sambutan dan presentasi lembaga oleh ketua umum masing-masing. Selanjutnya pemaparan profil MITI KM oleh perwakilan Wilayah Malang yakni Adhitya Arjanggi, Elmo Juanara dan Ika Karunia Pertiwi. Sebanyak 13 peserta dari FOKSI dan 22 peserta di ARSC terllihat sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan seputar program MITI KM dan tawaran fasilitas bagi lembaga yang ingin bermitra, diantaranya pendampingan & pembinaan PHBD (Program Hibah Bina Desa) yang diselenggarakan oleh Kemenristek serta Youth Connection dari Departemen Hubungan Luar Negeri. Lebih jauh, FOKSI ingin mengetahui cara MITI KM menjaga keaktifan pengurus yang tersebar di seluruh Indonesia hingga di luar negeri. Sedangkan ARSC ingin mendapatkan info terkait proses mengajukan permohonan pembicara dari MITI KM, selama ini ARSC sudah sering melakukan event berskala nasional.

3
Selanjutnya, squad MITI KM wilayah Nusa Tenggara yang dimotori Zulfadli, Ayu Septiani, dan Zurhalqi bertandang ke Universitas Mataram (Unram). Roadshow terbilang cukup spesial, karena pertama kali diadakan di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dihadiri oleh lembaga Argument yang bergerak dibidang bahasa inggris, dengan fokus debate and Writing serta UKM Prima lembaga dengan fokus riset dan kepenulisan ilmiah, terlihat antusiasme peserta mengikuti rangkaian acara roadshow.

Penyampaian materi roadshow berjalan lancar, peserta sangat aktif bertanya terkait MITI KM. Hal penting menjadi catatan dari Argument, salah satunya terkait kesulitan mendatangkan pemateri dari luar daerah mengisi agenda yang bertaraf Nasional. Berbeda dengan Argument, UKM Prima merupakan UKM yang baru bangkit dari mati surinya, banyak hal yang perlu dibina, terutama terkait kelembagaannya.

Jpeg

Penutupan acara dilakukan dengan doa bersama, Harapan besar kerja sama yang terjalin antara MITI KM dengan lembaga mitradapat berjalan baik. MITI KM dengan perantara Departemen Bina Wilayah dapat memberikan pelayanan secara maksimal untuk kemajuan lembaga penelitian dan penalaran mahasiswa di kampus – kampus seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Sampai jumpa di roadshow berikutnya.

Tertarik di menjadi MITRA MITI KM??, Untuk Wilayah Jawa, Bali, Dan Nusa Tenggara bisa hubungi.

  • Wilayah Malang : Ika Karunia Pratiwi (0857 5590 8089)
  • Wilayah Surabaya : Yousida Hariani (0856 5539 8852)
  • Wilayah Jember : Farah Azizah (0856 5596 5156)
  • Wilayah Bali :Ahmad Haris Hasanuddin (0857 3299 7892)
  • Wilayah Nusa Tenggara: Zulfaddli ( 0819 0740 1767)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now