Tim Bendahara Umum
09/03/2015
Catatan Kunjungan Tim Korwil Kalimantan ke UKM Lesehan Cendekia
12/03/2015

UKMPR

Purwokerto [MITI KM News] – Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa ( MITI KM)  seriusi pembentukan Community Development. Hal ini ditandai dengan road show yang dilaksanakan oleh Departemen Bina Wilayah Jawa Tengah dan Djogjakarta rabu ( 11/01/2014) ke Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset (UKMPR), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Road Show tersebut dihadiri oleh 3 anggota MITI KM ; Yusuf, Rifki,  dan Siti Rodiyah. Ketiga delegasi tersebut memberikan gambaran secara umum tentang Sejarah, Visi dan Misi, serta 4 peran utama MITI Klaster Mahasiswa di tahun 2015.

Dalam pertemuan itu, pihak MITI Klaster Mahasiswa memfokuskan visinya “Membangun Kompetensi mahasiswa dalam penyiapan SDM IPTEK dan membangun kekuatan kolektif untuk Indonesia Madani”.  Visi tersebut diwujudkan dalam 4 peran utama yaitu; penyiapan SDM unggul mahasiwa dalam bidang IPTEK, membangun jejaring dan kekuatan kolektif mahasiswa, membangun jejaring di 3 sektor (public, private, dan social) serta menjadi jembatan akses mahasiswa dalam pengembangan diri.

Usai Penyampaian visi dan Misi, agenda dilanjutkan dengan penyampaian program MITI Paper Challange, GO Pangan Lokal dan Temu Wilayah yang direncanakan akan dilaksanakan pada 11-12 April 2015 di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Khusus untuk Program Go Pangan Lokal rencananya bakal dilaksanakan ada bulan Mei 2015 mendatang. [MYS/IDR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now