Dr. Warsito: Kontribusi Untuk Masyarakat adalah Kata Kunci Kita sebagai Ilmuwan Indonesia
22/02/2015
Youth Connection
26/02/2015

Bogor/Bandung [MITI KM News] – Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) klaster mahasiswa tim bina wilayah melakukan kunjungan di negeri Kabayan yaitu provinsi Jawa Barat (19/02) unit kegiatan mahasiswa FORCES (Forum for scientific studies) di Intitut Pertanian Bogor (IPB). Kunjungan ini disambut dengan diperkenalkan kepengurusan oleh ketua umum Forces Hendi yang sebelum nya tadi pagi telah dilaksanakan Up Grading dan pelantikan kepengurusan di ruangan student center lantai 2. Kegiatan kunjungan adalah mengetahui pergantian kepengurusan atau up to date mitra MITI dan menjelaskan potensi dalam UKM dijenjang masyarakat bidang pertanian desa binaan.

Agenda sosialisasi selanjutnya adalah pengenalan sedikit agenda terdekat dari MITI KM kepada mitra maupun calon mitra UKM Penalaran dan Penelitian dalam temu wilayah (TEMWIL) yang akan dilaksanakan di bulan April 2015 dengan dipetemukan delegasi se-wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat. Adapun harapan dari pertemuan ini adalah dapat menjadi ajang pertukaran ilmiah mahasiswa yang membangun dan mengembangkan dari karya melalui pengabdian masyarakat, ujar Ketua Umum Forces, Hendi, Jurusan Teknik Pertanian di IPB.

 Akhir dari sosialisasi ini dengan dokumentasi dan disambut buka puasa sunnah bagi yang menjalankannya.

IMG-20150222-WA0003

ROAD SHOW MENUJU NEGERI KABAYAN BAGIAN-II

Setelah kunjungan ke UKM FORCES (IPB) dan kunjungan ke UKM LEPPIM (UPI) maka kunjungan selanjut nya ke UKM PIR (Pekan Ilmiah Research) Universitas Padjajaran (21/02) pada saat studi banding ke Bogor. Kunjungan ke UNPAD ini terdapat antusias terutama dari pengururs PIR dengan ketua umum Rizky kepada tim MITI KM yang disela-sela setelah studi banding dan menjamu tim MITI KM dalam melakukan silaturahim dengan PIR UNPAD.

 Agenda yang dilakukan adalah memperkenalkan MITI KM dalam up to date kepengurusan mitra dan prestasi apa saja yang kini telah diraih selama satu tahun periode 2014 lalu. Kemudian tim MITI KM yang dipimpin oleh Elissa (JNK-MITI) dan Million Muhammad (RIPI-MITI) mendampingi dan memberitahukan bahwa akan ada temu wilayah se-Jakarta, Banten, Jawa Barat (TEMWIL) MITI KM bulan April 2015 di UPI Bandung.

IMG-20150221-WA0002

Persiapan kunjungan ini merupakan bagian dalam pendataan kampus yang bermitra dengan MITI maupun kelompok studi penalaran dan penelitian yang berminat bergabung (calon mitra) dengan MITI. Terakhir kunjungan ini diakhiri dengan dokumentasi. [SUS/MIF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now