How to get Australia Award Scholarship (AAS)
03/04/2018
MENGENAL LEBIH DEKAT BEASISWA LPDP (1)
07/05/2018

Yogyakarta (mahasiswa.miti.or.id) – Sorak ramai “MITI KM” lalu bersahutan “kompeten, profesional dan kontibutif” dilanjutkan jargon “MITI Jadiy” kembali menyahut suara gembira “ceria”.

Areski sebagai pembawa acara membuka agenda siang hari dengan penuh semangat. Kegiatan kali ini lebih seru dari hari biasanya. Menghadirkan banyak peserta dari pengurus departemen dan anggota berasal dari tiga (3) wilayah koordinator, yaitu Solo, Purwokerto dan Yogyakarta sebagai tuan rumah.

MITI KM

Ketua Umum MITI KM 2015

Yogyakarta menjadi tuan rumah rapat kerja wilayah (rakorwil) tahun 2018 bagi bina wilayah jadiy. Pemilihan Yogyakarta karena termasuk wilayah strategis berdasarkan keberadaan pengurus, anggota dan alumni pengurus MITI KM yang berdomisili untuk studi atau sedang kerja.

Kepala Departemen HRD MITI KM 2014

Semakin terasa keakrabannya dengan kehadiran Ketua Umum periode kepengurusan MITI KM 2015, Achmad Fahmi Basyaiban dan kepala departemen HRD kepengurusan periode 2014, Aji N Pakha, periode kepengurusan MITI KM 2014.

Kesempatan pertemuan berhaga ini digunakan oleh Ketua umum MITI KM 2015 menyampaikan peran penting profesional kontributif pemuda mendorong perubahan wilayah ke arah lebih baik. Serta, kesempatan berharga ini juga digunakan oleh kepala departemen HRD periode 2014 menyampaikan napak tilas kepengurusan MITI KM beserta MITI Pro serta para pakar di wilayah Yogyakarta. Kota ini, Yogyakarta pada masanya menjadi pelopor tunas gerak kontributif MITI kepada lingkungan sekitar, khususnya digerakkan oleh mahasiswa dari kampus d Yogyakarta seperti UGM. Maka, sejarah tersebut layak untuk diulas kemudian selalu dihidupkan cahayanya lewat program kerja di wilayah oleh departemen BINWIL.

Pelaksanaan rapat kerja wilayah, rakorwil menjadi kegiatan paling dinanti bagi pengurus dan anggota di wilayah. Kegiatan rakorwil menjadi program rutin setiap wilayah, biasanya dilaksanakan setiap tahun sekali. Bersama pengurussan departemen Bina Wilayah dengan kepala departemen Ahmad Faizal Fajar Sunarma, serta sekretaris departemen Siti Lailatul Qhoiriyah awal tahun 2018 sudah terlaksanakan rakorwil di Malang, kemudian dsusul kegiatan rakorwil di Yogyakarta dengan koordinator wilayah (korwil) Fajar Eko Prasetyawati, lalu disusul akan lima (5) wilayah lainnya.

Foto Bersama Peserta Rakorwil JADIY 2018

Pembahasan rapat kerja wilayah (rakorwil) membahas tentang program kerja sustainable. Keputusan ini disepakati bersama demi tercapainya peran MITI KM untuk kebermanfaatan bagi mahasiswa serta lingkungan sekitar. Kadep binwil memberi arahan berupa “harapan kedepan agenda rakorwil akan memunculkan program komitmen memberi layanan terbaik kepada mitra”. Semoga awal rakorwil menjadi titik balik bina wilayah melaksanakan program memberi layanan prima kepada mita yang berdampak bagi lingkungan sekitar. (affs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now