Seminar Ilmiah Nasional Gerakan Cinta Fisika di UMN Al-Washliyah Medan
08/04/2014
Olahan Keripik Singkong Beragam Rasa dari Tanjung Morawa
12/04/2014

poster3 copy modif
Pengembangan pangan lokal dilakukan karena Indonesia memiliki keragaman hayati yang sangat kaya dan belum dimanfaatkan secara optimal. Kembali ke pangan lokal juga berarti mendukung peningkatan daya saing Indonesia, menguragi ketergantungan pada komoditas pangan tertentu, menggalang kemandirian dan kedaulatan pangan nasional, serta sebagai jati diri bangsa.

Oleh karena itu, untuk menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya pemilihan konsumsi yang mengarahkan pada pangan lokal dilakukan dengan menggalakan gerakan kampanye. Dalam hal ini MITI mencoba mensinergiskan gerakan dan komunitas yang sudah ada dalam satu wadah, yakni Gerakan Pangan Lokal. Gerakan kampanye yang diakukan melalui media sosial dan kampanye di jalan untuk mengajak masyarakat setempat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi dan membeli produk dari produsen, pengusaha dan UKM dalam negeri yang memiliki basis pangan lokal.

Salah satu bentuk kampanye yang dilakukan adalah melalui kompetisi penulisan essay, fotografi dan jingle band yang bertemakan “Pangan Lokal Indonesia”. 

Lomba Go Pangan Lokal 2014:
~ Penulisan essay
~ Fotografi
~ Jingle Band

1497666_4038056006488_460580346_n copy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now