MENGENAL LEBIH DEKAT BEASISWA LPDP (1)
07/05/2018
Belajar nulis essay bareng awardee LPDP
11/05/2018

Surabaya (mahasiswa.miti.or.id) – Ahad, 29 April 2018 lalu MITI KM binwil Jabalnusra mengadakan kegiatan Sharing Session Beasiswa dan Motivation Letter. Melalui kegiatan seminar ini, MITI KM berupaya mendorong pemuda Indonesia untuk aktif berperan dalam penyiapan SDM IPTEK dan membangun kekuatan kolektif menuju Indonesia Madani dengan cara memberikan akses terhadap informasi aktual yang berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan tinggi. Bertemakan “Discovering the World through Master Degree”, kegiatan ini menghadirkan pembicara utama yakni Abdul Mahatir Najar, S.Si (Koordinator LPDP Awardee Surabaya) untuk berbagi hikmah pengalaman dan inspirasi dalam merajut mimpi melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

https://cdn.pixabay.com/photo/2018/04/20/11/30/forward-3335740_960_720.jpg(sumber gambar : pixabay)

Dalam sesi utama kegiatan sharing session, Abdul Mahatir Najar S.Si selaku pembicara menekankan kepentingan menyelaraskan dan meluruskan niat awal sebelum memutuskan untuk sudi lanjut. Selain itu juga disampaikan mengenai cara jitu mendapatkan LoA dan beasiswa, cara membuat perencanaan biaya yang diperlukan ketika melaksanakan studi lanjut, serta memahami tips dan trik dalam membuat esai diri/surat motivasi yang baik. Sebagai bonus, pembicara juga turut menjelaskan prosedur pendaftaran beasiswa LPDP serta bercerita mengenai pengalaman yang diperoleh beliau selama proses pendaftaran beasiswa tersebut.

Bertempat di Aula Masjid Nuruzzaman Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, kegiatan ini mendapatkan atensi yang cukup positif dari kalangan mahasiswa di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Terlihat antusiasme dan khidmat peserta, yang berasal dari berbagai universitas/institusi – di antaranya ITS, Unair, UNHASY Jombang, PENS Surabaya, dan IAI Sunan Giri Bojonegoro – dalam menyimak penyampaian materi dan mengikuti diskusi.

Setelah sesi utama berakhir, terdapat sesi tambahan yang disiapkan panitia dengan tajuk MITI KM menginspirasi” yang dibawakan oleh Ismiatiningsih S.Pd selaku Koordinator Binwil Jabalnusra MITI KM. Dalam sesi ini, dipaparkan sejarah berdirinya MITI KM, visi misi organisasi, dan program kerja MITI KM. Melalui sesi ini diharapkan peserta dapat lebih mengenal MITI KM dan mengambil inspirasi dari perjalanan organisasi. Dipimpin oleh Ismiatiningsih, serempak peserta menggemuruhkan aula masjid Nuruzzaman dengan salam khas MITI KM “Salam Akselerasi! Kompeten, Profesional, Kontributif”; bersama mengamini keinginan untuk terus berkarya bagi negeri. (HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now