Simposium International PPI dunia
07/04/2015
MITI Klaster Mahasiswa siapkan SDM strategis di kampus UMB
10/04/2015

photo_2015-03-24_07-01-58Bengkulu [MITI KM-News] – Ada yang berbeda hari itu, 22 Maret 2015 berita dari BMKG bahwa matahari tepat melewati garis khatulistiwa sehingga menyebabkan suhu naik dan di siang hari panas berdebu terasa menyengat di kulit. Tapi berbanding terbalik dengan suhu Kota Curup, sebuah kota yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu suhu mencapai 21oC.

 

Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI KM) roadshow ke Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (TAIN) Curup oleh pengurus MITI KM, Wanti dan Binti. Untuk sampai ke sana melewati Bukit Barisan dengan jalan berkelok-kelok, tempat tumbuhnya si cantik Bunga Rafflesia.

 

Siang harinya dilanjutkan dengan field trip keliling kota Curup. Melihat potensi lokal yang belum dimanfaatkan secara optimal. Dalam penyiapan SDM IPTEK Mahasiswa, MITI KM menjelaskan bahwa potensi lokal yang sangat perlu dikembangakan agar meningkatnya produksi pangan lokal yaitu dengan menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya pemilihan konsumsi yang mengarahkan pada pangan lokal dilakukan dengan menggalakan gerakan kampanye Go Pangan Lokal salah satu program unggulan MITI. Go Pangan Lokal yang serentak di seleuruh Indonesia pada Mei 2015. Diakhir agenda roadshow tak lupa berphoto bersama antara MITI KM dan mahasiswa STAIN Curup. (WNT)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now