Jasa Unduh Jurnal Internasional 2015
07/12/2015
Cara Mendapatkan Beasiswa LPDP (English Version)
09/01/2016

Tangerang [MITI KM News] – Setahun berlalu begitu cepat, tanpa terasa masa kepengurusan periode 2015 akan diteruskan oleh pengurus selanjutnya. Selama setahun kepengurusan berbagai dinamika dilalui oleh para pengurus yang senantiasa memberikan kontribusi terbaik bagi MITI KM dan masyarakat luas, namun bukan tanpa hambatan. Sabtu & Ahad, 5-6 Desember Pengurus Harian melaksanakan Evaluasi Akhir Tahun (EAT) untuk menilai sekaligus membahas kinerja MITI KM selama setahun dan merekomendasikan catatan untuk kepengurusan periode selanjutnya. Tampak hadir Ketua MITI KM, Achmad Fahmi Basyaiban, Sekretaris Umum (Suci Latifah), Bendahara Umum (Ririn Marinasari), Kepala Departemen; HRD (Rhestu Isworo), HLN (Uswatun Hasanah), RIPI (Kustomo), Bina Wilayah (Dwi Wahyuno) dan Media (Min Fadli Darain), adapun JnK (Febri Fransiska) berhalangan hadir pada agenda ini. Deputi Pembinaan MITI, Dr. Mahfudz Al-Huda memberi arahan dan motivasi pada pembukaan EAT kepada peserta dan pada siang hari Deputi Kebijakan dan Kajian, Dr. Edi Sukur juga menyampaikan pesan semangat kepada peserta.


Bertepatan dengan EAT tahun ini, MITI KM kembali berkesempatan memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga seperti tahun lalu setelah Tim Penilai Lapangan Kemenpora melakukan kunjungan langsung ke Kantor MITI di Alam Sutera, Tangerang. Agenda EAT pun tertunda beberapa jam untuk menyambut dan menjelaskan banyak hal tentang MITI KM kepada Tim Penilai Lapangan Kemenpora. Setelah tertunda beberapa jam, EAT pun dimulai.

Ada begitu banyak catatan pada EAT tahun ini. Tahun ini merupakan tahun konsolidasi MITI KM baik internal dan eksternal, konsolidasi internal di kalangan pengurus dan eksternal bagi mitra-mitra MITI KM. Program-program kerja yang belum terlaksana maksimal adalah bagian penting yang dievaluasi yang ini dipengaruhi kesiapan SDM atau pengurus MITI KM itu sendiri dalam menjalankan tugasnya di departemen, begitupun kapasitas individu pengurus apakah melejit selama setahun ini atau justru sebaliknya. Oleh karenanya pada tahun-tahun mendatang, pengurus MITI KM harus mendapat manfaat selama berada di MITI KM dan tidak lupa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Pada momentum ini tidak ketinggalan MITI Profesi pada salah satu sesi EAT memberikan inspirasi agar pasca menjadi pengurus MITI KM (alumni pengurus) juga terus mengembangkan kapasitas individunya, dan MITI Profesi akan mengawal program pendampingan alumni ini.

SONY DSC

Tak terasa, malam menjelang dan EAT pun berakhir. MITI KM mengapresiasi banyak pihak yang telah bekerjasama terutama kampus-kampus mitra yang tidak kurang dari 70 kampus se Indonesia. Mudah-mudahan kerjasama ini akan berlanjut lebih baik lagi di periode mendatang. Tidak lupa sesi foto bersama di akhir sesi.  [MIF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now