MENGENAL LEBIH DEKAT BEASISWA LPDP (4)
03/06/2018
MENGEJAR BEASISWA LPDP DALAM NEGERI
24/07/2018

Surabaya, 3 juni 2018- Dalam rangka menjemput berkah ramadhan, Masyarakat ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI-KM) zona Surabaya kembali menggelar event bertajuk “Buka Berkah, Share Your Blessings”. Acara yang dilaksanakan di Rumah Singgah Pasien Inisiatif Zakat Indonesia (RSP-IZI) ini ditujukan pada pasien-pasien yang sedang menjalani rawat jalan di RSU. Soetomo Surabaya. Melalui kegiatan ini, MITI-KM berharap dapat memberikan secercah senyuman bagi pasien-pasien yang tengah berjuang melawan sakit yang diderita.

Kegiatan ini mengundang pembicara Fauzi Abdullah S.Ked, seorang dokter muda lulusan Fakultas kedokteran Universitas Airlangga. Dalam sesi utama ini, Fauzi memaparkan bagaimana cara mengatur pola makan dan pola hidup yang baik bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan. Pasien-pasien pun antusias menanyakan masalah-masalah kesehatan yang mereka alami.

Setelah sesi utama berakhir, kegiatan dilanjut dengan persiapan berbuka puasa bersama para pasien dan mitra-mitra MITI-KM zona Surabaya yang juga turut hadir meramaikan kegiatan ini. Sembari menunggu adzan maghrib, mereka berbincang-bincang ringan. Sekedar menanyakan kabar mitra dan berbagi cerita bersama para pasien. Setelah menyantap takjil saat adzan berkumandang, mereka shalat berjama’ah di masjid terdekat.

Setelah melaksanakan Shalat maghrib, Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus sharing session bersama mitra MITI KM zona Surabaya. Pada sesi ini,  Mitra berharap MITI KM terus aktif berperan dalam penyiapan SDM IPTEK dalam membangun kekuatan kolektif menuju Indonesia Madani. Selain itu, mitra juga mengharapkan hubungan MITI-KM dan mitra makin terjalin dengan baik sehingga upaya-upaya kolektif menuju Indonesia Madani dapat berubah dari wacana menjadi kenyataan.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen malam itu. Bersama mitra dan pasien-pasien di RSP IZI, MITI-KM kembali meneriakkan salam MITI-KM “Salam akselerasi! Kompeten, profesional, kontributif”. Di malam ke-18 ramadhan yang  penuh berkah , semoga para malaikatpun turut mengamini salam indah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buy now