Fund Rising (FR)
04/10/2013
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
13/10/2013

Pengurus MITI KM Bersama Bapak Dr. Warsito P. Taruno

Sabtu, 5 Oktober 2013 pukul 13.00 WIB, Koordinator Wilayah Jateng-DIY (JADIY), Muhammad Khafidh beserta beberapa pengurus MITI Klaster Mahasiswa (MITI KM) lainnya menyambangi kompleks di sekitar kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jawa Tengah. Pada kesempatan ini, pengurus MITI KM berbincang-bincang bersama Pak Warsito yang juga merupakan Ketua Umum MITI Pusat.

Dalam pertemuan singkat ini, follow up pendampingan comdev (community development) dan pendampingan studi di luar negeri menjadi tema perbincangan. Diskusi ini menindaklanjuti rancangan kerja yang telah dibahas dalam Rapat Kerja Nasional MITI KM  bulan September lalu. Terkait follow up comdev yang akan dilaksanakan maka MITI KM akan bekerja sama dengan MITI Pusat untuk mengadakan pelatihan comdev di masing-masing daerah dimana peserta pelatihan ini nantinya adalah pengurus MITI KM dan beberapa utusan mahasiswa di masing-masing daerah tersebut. Dalam hal pendampingan studi di luar negeri, MITI akan bersinergi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) yang ada di beberapa negara. Kerjasama yang telah lama terjalin antara MITI dan PPI dunia akan ditingkatkan kembali untuk memberikan informasi tentang beasiswa-beasiswa di luar negeri dan mendampingi mahasiswa Indonesia baik yang akan melanjutkan ataupun yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Pendampingan bagi calon mahasiswa yang berniat melanjutkan pendidikan ke luar negeri berupa konseling persyaratan, persiapan dan lain-lain.

Harapan besar dari diskusi ini nantinya follow up pendampingan comdev dan studi di luar negeri dapat terlaksana dengan lebih baik demi tercapainya visi MITI KM “Menjadi Lembaga Keilmuan yang Solid untuk Memperkuat Pembentukan Mahasiswa yang Kompeten, Profesional dan Kontributif”.

Pengurus MITI KM  Bersama Bapak Dr. Warsito P. Taruno
Pengurus MITI KM
Bersama Bapak Dr. Warsito P. Taruno

Diskusi singkat ini pun diakhiri dengan foto bersama antara  pengurus MITI KM dengan Pak Warsito. [MIF]

Comments are closed.

Buy now